sedang mencari...
Sunday, August 24, 2014

Putih Abu-Abu

Halloooooo.. Haha..

Etdah! Lama bener ga nonggol! Sampe-sampe lupa kalo gue masih punya blog! Ckckck. Oh iya, mumpung masih dalam suasana lebaran (yang sebenernya sih udah ga lagi.. udah lewat! tapi ga apapa lah) mungkin pertama-tama gue mau ngucapin: Minal Aidzin Walfaizin, mohon maaf lahir dan batin, ya, semua. Kalo-kalo, kan, gue ada salah (yang jelas mah banyak!) Muehehehe..

Hmm... Entah kenapa malem ini tiba-tiba gue jadi galau gini.. Bukan. Bukan karena tadi siang gue baru aja abis putusan ! ! ! Tadi,.. gue baru aja abis ngebukain poto-poto mantan lama gue bareng temen-temen sewaktu masih SMA dulu, nih. Gue berasa kayak orang gilak gini malem ini. Ketawa-ketawa sendiri. Senyum-senyum sendiri. Hahaha. Pokoknya lucu aja pas ngeliatin beberapa poto-poto lama itu, terus langsung keinget moment di tiap masing-masing poto yang lagi gue buka-buka tadi. Hmm.. Tiba-tiba gue jadi kangen sama masa-masa SMA gini.. : ))

*Ceritanya lagi sedih ini.. Mohon dibacanya dengan penuh penghayatan, ya!! Haha*

taufik zainal, blog, official blog, seragam osis, coret-coretan seragam, osis, baju osis, seragam sekolah, SMA, kelulusan, pilok, pilok-pilokan seragam
Putih Abu-Abu

taufik zainal, blog, official blog, seragam osis, coret-coretan seragam, baju osis, SMA, kelulusan, pilok
26 - April - 2010
Gue jadi keinget moment pas masih sering bolos sekolah dulu. Terus pernah ketahuan guru gitu (iya, apes banget memang!), terus masuk ruangan BK gitu deh.. Gue juga jadi keinget pas moment telat bareng temen-temen (seperjuangan) juga. Ngantrinya itu panjanggg,.... banget, di depan gerbang. Kayak lagi pada ngantri sembako! Inget juga pas lagi kena hukum bareng. Disuruh ngepel dari lantai 1 sampe lantai 3 bareng-bareng. Gue juga jadi keinget pas moment telat upacara. Inget pas lupa bawa topi (hampir tiap hari senin gue lupa bawa topi! ujung-ujungnya mau nggak mau gue beli mulu! akhirnya, numpuk tuh topi OSIS gue di rumah! hahaha). Inget pas ketahuan makan di kantin waktu lagi bolos jam pelajaran, terus lari-lari gitu karena diuber sama guru killer, sampe-sampe mau ditimpuk sama kamus bahasa inggris waktu itu!! Hahaha.. Kalo dipikir-pikir, mau lari kemana aja mah, sama aja, ya? Tetep aja kan, nantinya dicari juga di kelas masing-masing sama tuh guru? Ckckck.

Bukan cuma itu. Gue juga keinget pas gue sama Lala (temen sekelas gue pada waktu itu) heboh sendiri gitu sewaktu ada salah seorang dari temen kami yang Ultah. Yang ultah mah, siapa, yang heboh sendiri timpuk-timpukan kue siapa... Sampe-sampe kelas jadi kotor gitu gara-gara ulah kami berdua. Ujung-ujungnya, masuk ke ruangan BK (lagi!) Hahaha.. Pas di dalem ruangan BK, kami berdua bukannya nyadar karena kesalahan kami, eh... yang ada malah kek ga ada dosa gitu, sibuk makanin kue guru yang ada di atas meja ruangan itu. Astagaaaaaaa ! ! ! Ini mah kelaperan ceritanya! Hahaha..

Ada lagi yang gue inget. Jadi, dulu ceritanya ada salah seorang temen kami (katakanlah namanya Melati), nah, si Melati ini, takut banget sama cicak. Tiap kali ngeliat cicak, pasti dia histeris sendiri. Ngeliat cicak kayak ngeliat setan! Teriak-teriak gitu. Untungnya pas dia ngeliat gue biasa aja. Coba kalo pas dia ngeliat gue teriak-teriak juga, gue bunuh dia! Haha. Usut punya usut (ciee.. bahasa gue) ternyata Melati ini Phobia banget sama cicak. Sebagai teman yang baik, tentunya gue (dan temen-temen yang lain) ga mau menyia-nyiakan kesempatan itu donggg... Keesokan harinya, gue (berlima sama temen-temen gue) langsung gupek nyari cicak. Pas dapet, kami taro gitu tuh cicak ke tangannya doi. Spontan dia langsung teriak. Suasana kelas heboh. Doi nangis. Kami berenam ketar-ketir sendiri. Panik. Akhirnya, guru tahu. Hari itu pula, gue berlima sama temen-temen gue tadi, di-strap di tengah-tengah lapangan sekolah! Dari jam 10.00, sampe pulang! Panasnya, gaeeeesss... Nggak bisa diceritain panasnya mah! Pokoknya panaaaaaaasss!! Hahaha..

Terus, ada lagi!

Dulu, ceritanya sekolah kami tuh pernah digempur gitu sama pasukan dari tentara Israel anak-anak dari STM. Waktu itu, sekitar jam-jam 12-an, tiba-tiba banyak banget batu-batu besar yang terbang melayang nggak karu-karuan gitu dari udara. Tadinya gue sempet berfikir hari kiamat telah tiba! Tapi, setelah melihat ke arah luar gerbang, udah banyak banget anak-anak STM yang ngumpul sambil nimpuk-nimpukin batu ke dalem sekolah kami. Dari situ gue menyimpulkan: “ini mah bukan hari kiamat! tetapi pertempuran antar pelajar!!” Gue ga tahu masalah detailnya kek mana, yang jelas, banyak banget kaca-kaca sekolahan kami yang pada pecah. Satu sekolah pun menjadi panik. Termaksud guru-gurunya juga. Belum lagi anak-anak cewenya. Beuh! Heboh! Teriak-teriak histeris! Paniknya mereka waktu itu, ngalah-ngalahin kepanikan mereka kek sewaktu mereka baru saja menyadari bahwa pakaian dalem yang mereka cuci tadi pagi tuh hilang di tiang jemuran ! ! ! Paniknya mereka waktu itu lebay banget deh pokoknya!!!

Nah, sebagai lelaki sejati, gue (masih bersama kelima teman gue tadi) ga bisa tinggal diam donggg... Apa-apaan ini?!! Masa sekolah sendiri digempur sama sekolahan lain kami cuma diem aja??!!! Nggak!!! Nggak bisa dibiarin ini!!! Kami berenam pun langsung bergegas buat ngambil tindakan secepat mungkin untuk melakukan pertolongan!!! Jadi, dari lantai 2, kami berenam waktu tuh langsung turun ke bawah untuk membantu naik ke lantai 3. Terus, buru-buru ngumpet gitu di dalam WC! Ha ha ha ha ha..

Gimana? Gimana? Laki banget, kan, gue??? Iya. Semi laki-laki mungkin lebih tepatnya. Ckckck. Dari lantai 3, yang bisa kami lakukan hanyalah: ngintipin suasana tegang yang sedang terjadi di luar gerbang sekolah, gaes!! Ckckck. Bener-bener ga ada guna banget. Laki-laki macam apa ini---?? Hahaha..

Nggak sampe di situ aja.

Gue juga kangen banget sama suasana saat tidur di kelas kalo pas gurunya ga bisa masuk. Memang sih, biasanya dikasih tugas gitu sama gurunya. Biasanya sih disuruh ngerjain LKS gitu. Apa ga, mentok-mentok disuruh nyatet! Nah, dulu tuh gue selalu,... aja, ngeluh (dan itu pasti!). “Apa-apaan, sih, ini?!! Nyateett.... muluuu!!!” Dan akhirnya, gue pun memutuskan untuk lebih memilih tidur di kelas daripada ngerjain tuh tugas!! Haha.

Gue kangen waktu suasana ribut di kelas. Kangen waktu kena timpuk sama guru pake spidol gara-gara asik sendiri ngobrol di belakang sewaktu beliau sedang menerangkan mata pelajarannya di depan! Haha.. Kangen waktu ngedenger bel istirahat dan bel pulang. Kangen waktu pas moment pecah ban di jalan pas mau berangkat ke sekolah. Kengen kena strap bareng temen-temen gara-gara ulah konyol kami. Kangen moment gupek waktu pagi-pagi (anak-anak cowonya) buru-buru berangkat ke sekolah cuma karena mau ngerjain PR di kelas! Gara-gara, malemnya pada ga buat gitu! Haha. Kangen juga moment-moment pas waktu nganter jemput Doi. *Eh,.. ini kok ikut-ikutan nyelip??? Kangen pas bolos bareng temen-temen. Kangen ngeliatin anak-anak cewe yang selalu gupek pas jam olahraga karena rebutan kamar mandi buat ganti pakaian olahraga. Kangen disuruh jalan jongkok dari luar gerbang sampe masuk ke dalem lapangan sekolah karena telat. Kangen kena cukur guru gara-gara rambut panjang. Kangen ngusilin temen di barisan paling belakang pas lagi upacara. Kangen suasana kantin, suasana perpus, mushola, ruangan komputer, ruangan seni, pramuka, sastra, lab, dll.

Terus kangen juga sama temen-temen nongkrong pada masa itu. Kangen waktu sepatu / tali sepatu kena sita sama guru gara-gara ga pake / ga ngikutin apa yang telah ditetapkan sesuai aturan yang ada di sekolah. Kangen ketawa bareng, canda bareng. Kangen suasana ujian semester. Kangen ngeliatin anak-anak cewe sekolahan lain yang bertaburan di mana-mana kalo pas udah jamnya pulang. Kangen waktu masih jamannya milih-milih mau naek angkot waktu mau berangkat. Nggak full musik, ga mau naek pokoknya!! Haha. Terus juga kangen moment milih-milih naek angkot waktu pas pulang bareng temen-temen. Kangen sama panggilan orangtua yang diberikan dari pihak sekolah gara-gara daftar absensi di kelas lebih banyak Alpa-nya daripada hadirnya. Kangen waktu debat sama ketua kelas gara-gara ga pernah mau disuruh buat piket kelas. Eh... Waktu itu ketua kelas gue anak cewe, loh... Cakep lagi. Iya, anak-anak cowo di kelas gue waktu itu... ah, entahlah, gue juga bingung. Entah kenapa anak-anak cowonya waktu itu pada nggak ada yang mau jadi ketua kelas! Pokoknya no coment deh! haha. Kangen juga waktu diocehin guru gara-gara kelakuan-kelakuan badung. Dan tentunya masih banyak lagi deh moment-moment indah lainnya yang ga mungkin bisa gue ceritain di sini!! Haha.

Gue bener-bener kangen masa itu. Masa; Putih Abu-Abu : ))

Oh iya, sampe sekarang, gue masih ada beberapa benda / barang yang dari zaman SMA dulu masih gue pake / simpen. Diantaranya; hape Nokia 1202 ini:

taufik zainal, blog, official blog, handphone, nokia, nokia jadul, 1202, nokia klasik, hape, henpon
Nokia 1202
Hape ini, hape yang kurang lebih udah 5thn gue pake ini, sama sekali ngga pernah ada niat buat gue jual / ngegantinya (meskipun gue udah sempet beberapa kali ganti hape). Entah kenapa, sayang aja keknya kalo hape ini mau gue jual! Hahaha.. Benda yang udah gue pake dari zaman SMA ini, bener-bener adalah salah satu saksi bisu (dari sekian banyak barang-barang gue lainnya) yang selalu menemani perjalanan hari-hari gue selama 5thn ini, gaes!! Banyak..... banget, kenangannya. Hahaha..

Satu lagi!!

Ini dia, gelang “NIKE” dari zaman SMA dulu yang masih gue simpen sampe sekarang:

taufik zainal, blog, official blog, gelang, gelang nike, gelang karet, putih abu abu, SMA
Gelang Nike Jadul
Gelang ini, juga sama aja kek hape gue tadi itu. Banyak,... banget, kenangannya. Dari mulai disita sama guru sampe berhari-hari, sering banget diminta sama temen-temen (tapi, tetep, nggak gue kasih! haha. iya, gue emang batu!), tiap hari sering gue pake (dari gue kelas 2 sampe kelulusan), terus, sering banget gue copot kalo pas lewat kantor guru / nggak sengaja sepapasan sama guru killer gitu! Hahaha. Pokoknya, masih banyak lagi deh kenangan dari benda-benda lainnya pas masih jaman-jaman SMA dulu tuh yang nggak mungkin mau gue publish satu-persatu di sini. Muehehe..

Hmm... Percaya atau tidak, biasanya; seringkali kita melupakan sesuatu yang udah lama “saat” kita telah menemukan sesuatu yang baru. Atau yang lebih parahnya lagi: melupakan yang “lalu” karena telah menemukan yang “baru”. Karena yang baru tadi, dianggap; lebih baik daripada yang sebelumnya. Beuh! Sakitnya tuh di sini!!! *nunjuk dengkul*

Oke.. Gue rasa, sekian dulu, deh, post gue buat hari ini. Gue juga udah ngantuk, nih. Mau bobo cantik dulu (baca: mau tidur angker dulu!). Mungkin, di akhir penutup, gue cuma mau bilang gini:

terkadang kita emang sering banget melupakan hal-hal kecil kek di atas tadi atopun hal-hal kecil lainnya. padahal, berawal dari hal-hal kecil tadi itulah, awal mula cerita kita yang ada “sekarang ini” dulunya “lahir.” : ))

Bye ~


 
Back to top!