sedang mencari...
Saturday, November 28, 2015
Saturday, November 28, 2015

Postingan Usai UTS

Haloo.. Hahaha..
Huuu.. Lama banget nggak nongol di sini..

Hmm.. Malem ini gue mau cerita masalah temen-temen kampus gue ajalah.. Seru aja sih kayaknya buat gue bahas di sini masalah aib-aib mereka itu. Bwahahaha.. #temenmacamapagueini!

Hmm.. Sebenernya ada buuaanyaaaaakkk.. banget cerita yang mau gue bagi di sini, tapi gue belum sempet nih.. Huhuhu.. Terus ada juga tuh beberapa postingan di blog ini yang masih gue jadiin draf gitu. Belum sempet gue post publik. Yah.. mungkin besok-besok lah ya gue post publik.. Masih mau gue baca-baca dulu aja sih.. Muehehehe..

Oh iya.. Gue juga baru aja selesai dari UTS nih. Huhuhu.. Tapi tolong.. tolonggg.. banget jangan ada yang nanya gimana hasil akhir dari UTS-nya!! Ya udah jelas donggg.. Hasil akhirnya mah tentu aja sangat, sangat, dan saaannggaaaaattt.. mem-pri-ha-tin-kan!!!!!! Hahaha..

***

Oke, jadi gini..

Kemarin siang gue baru aja dikabarin sama si Winda kalo posisi gue di kampus saat ini bener-bener dalam keadaan Wanted!! Bukan. Ini semua bukan karena faktor si Bibi kantin yang tetiba aja mendadak sibuk nanyain utang-piutang gue kapan mau lanjut ke tahap pelunasan!! Bukan itu masalahnya. Ini lebih parah dari itu! Di bbm Winda bilang kalo gue baru aja ditanyain sama dr. Cika. Yoi, sebut aja nama tuh dokter seperti itu. Buat cari aman aja. Haha..

Winda bilang kalo gue ditanyain sama ibu itu ada keterangan apa enggaknya tentang alasan kenapa gue nggak masuk kemarin siang pas jam kuliah beliau. Ibu itu galak banget loh, gaes! Saking galaknya, kadangan anak-anak di dalam kelas tuh kalo lagi diajar sama beliau tuh kayak lagi pada kemasukan setan gitu. Kelas tuh mendadak sunyiiiii.. banget. Pada dieeeeeeemmm.. semuaa.. Padahal diemnya mereka itu gue tahu bangetlah, bukan diem karena meratiin, tapi diem dikarenakan emang suasananya yang agak sedikit tegang!!! Bwahahahaha..

Di bbm Winda juga bilang kalo kemarin siang tuh dia juga apes banget loh, gaes.. Soalnya dia abis disuruh maju gitu sama Ibu itu. “Terus? si Windanya bisa jawab nggak, Pik???”. Yaelah.. Nggak usah ditanya kalo masalah itu mah.. Ya udah jelaslah dia mah nggak bisa ngejawab apa-apa!!! Hahaha..

Eh iya. Gue lupa ngenalin, ya? Winda ini temen sekelas gue. Tapi dia nggak satu angkatan sama gue pas masih D3-nya dulu. Dia tuh anak lulusan kemarin yang langsung ngelanjutin kuliah (lagi) buat ngambil S1 di sini. Dengan kata lain, sebenarnya Winda tuh umurnya masih di bawah gue. Lebih tepatnya masih di bawah gue 2 tahun gitu. Tapi tenanggg.. Si Winda nggak sendiri, masih ada si Shinta sama Desy sebagai Partnernya. Yah, biasalah.. Cewe kan suka banget nge-gank-nge-gank-nggak-jelas-gitu kalo lagi pada kumpul. Hahaha..

Nah, untuk lebih tepatnya lagi, sebenarnya mereka bertiga ini adalah adik tingkat gue gitu sewaktu masih di Poltekkes dulu. Yah.. masih satu Almamater gitulah sama gue dulunya. Cuman, beda jurusan aja. Kira-kira kalian pada nyambung ga sih sama penjelasan dari gue ini? Kalo masih nggak nyambung medingan pada ke laut aja deh! Berenang sono ke tengah-tengah laut! Ngambang sono sendirian! Soalnya capek lho.. kalo gue mesti harus ngetik panjang lebar lebih dari ini.. Hahahaha.. Yaudah deh, pokoknya kalian gue anggap udah pada nyambung ajalah, ya.. Bwahahaha..

Oh iya. Gue di kampus ini juga nggak lontang-lantung sendirian. Di sini gue juga berhasil menemukan sosok penampakan makhluk astral temen akraban (baca: temen kampret. kampret banget!) yang dengan sukses ngebuat gue sering geram sendiri sama tingkah laku konyolnya itu. “Siapa namanya, Pik?”. Namanya adalah; Panji. Bukan. Dia bukan sosok manusia super si Manusia Millenium. Enggak. Itu mah kebagusan buat dia!! Haha.. Panji itu umurnya satu tingkat di atas gue. Alias doi lebih tua satu tahun gitu daripada gue. Yoi, doi mah emang tua! Tua bangetlah pokoknya mah!!! Hahahaha.

Gue, Panji, dan ketiga cabe-cabean di atas tadi, adalah segelintir kumpulan mahasiswa jadi-jadian yang ada di kelas ini. Kenapa gue sebut demikian??? Jawabannya simpel! Jika diamati dengan seksama, kami berlima ini bener-bener hanya sekedar pelengkap kelas saja. Nggak lebih dari itu! Dengan kata lain emang bener-bener nggak ada gunanya banget di kelas ini!!! Bwahahahaha..

Contoh kecilnya begini: Kalo misalnya dosen lagi ngejelasin, yang hanya bisa kami berlima lakukan palingan mentok cuman planga-plango doang. Kalo pas dosen nyuruh ngerjain tugas ini-itu ataupun tugas kelompok, kami juga bingung. Planga-plongo (lagi!), berharap ada yang mau menerima keberadaan kami gituuu.. Nah, pas udah di dalam kelompok juga gitu. Yaudah, mentok jugaaa.. Nggak ngerti mau ngapa-ngapain. Palingan cuma bisa cengar-cengir nggak jelas. Ngasih masukan buat kelompok kagak bisaaa.. bikin rusuh kelompok mah iya jugak!! Fix bangetlah pokoknya jadi aib kelas!! Hahahahahahaaa..

Taaapiii.. diantara kami berlima yang masih bisa dibilang agak mending tuh sebenernya ya cuma si Shinta doang. Yah.. seenggaknya dia masih sering mau masuk kuliah gitu.. Meskipun gue juga kadangan ngerasa bingung sendiri: “Sebenernya dia tuh ngeti nggak sih apa yang dijelasin sama tuh dosen di dalam kelas?!!” Bwahahaha..

-

-

-

-

-

Mungkin pertama-tama gue bakal ngebahas sedikit tentang si Panji dulu nih..

Panji itu koplak (Muke gile! Terlalu jujur gini gue!!). Panji juga otaknya sedikit agak somplak. Bukan sedikit ding.. Tapi emang somplak! Mungkin kepalanya dulu sering banget kebentur benda-benda keras. Sengklek abis deh. Pokoknya doi somplak bangetlah di mata gue. Nggak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Hahaha.. Kerjaannya di kelas tuh kalo ga maainan Path, ya mainan Instagram gitu. Se-kronis-kronis-nya-ke-jomblo-an-gue, lebih kronisan dia. Gue mah kalo pas ngeliat orang pacaran gandengan tangan palingan geh cuma ngelus dada doang. Kalo dia mah enggak, langsung nangis. Miris bangetkan hidup si Panji ini??? Hahaha.. Panji adalah seorang jomblo. Jomblo yang belagu itu ya cuma dia di muka bumi ini. Tiap kali mau dikenalin sama cewe, dia selalu nolak. Kapan-kapan kalo gue ketemu dia di jalan mendingan gue pura-pura nggak ngeliat aja deh. Pura-pura amnesia aja pokoknya mah!! Hahaha.

Selain itu, Panji tuh hoby banget maen basket. Beuh.. Agak kerenan dikit lah ya hoby si kampret satu ini.. Hahaha. Doi sering banget ngajakin gue buat maen basket bareng dia. Tapi selalu gue tolak. Bukan karena gue blagu. Jangankan untuk bermain basket, main catur aja sering keseleo jari gue. Bisa kebayang donggg.. gimana nantinya kalo pas gue disuruh buat maen basket??? Yang ada bisa patah nggak beraturan entar engsel-engsel tulang gue pas di lapangan!! Hahaha..

***

Yang ke dua adalah Shinta.

Shinta ini rumahnya jauh banget. Untuk ukuran seberapa jauhnya itu gue juga kurang paham. Nggak sempet juga mau nanya-nanya. Intinya jauh. Dia tuh sering banget mengeluhkan hal itu kepada kami. “Ya Ampun, males banget loh gue mau balik.. Jauh banget rumah gueee... Panasnyaaa..” Kurang lebih seperti itu. Dan emang kata itu-itu aja yang selalu doi keluhkan. Kadang pengen banget gue nyuruh dia buat gotong tuh rumahnya sekalian. Dipindahin ke depan kampus, misalnya.. Biar nggak kejauhan kalo pas dia mau balik! Tapi gue sadar, ini masukan kayaknya terlalu jayus dan mengada-ngada. Daripada gue entar dikira autis, gue kadang lebih memilih diam dan pura-pura nggak ngedengar apa-apa deh! Hahaha..

Ada satu hal yang selalu menjadi kata-kata penutup di akhir obrolannya kalo pas gue sama dia baru aja selesai dari ngobrol. Biasanya dia akan berkata seperti ini: “Gilak, Kak.. Dewasa banget lo ini! Salut!!”. Ya. Ya. Ya. Antara pujian sama sindiran emang beda-beda tipis. Mungkin maksud dalam hati yang sebenarnya adalah seperti ini: “Gilak ya, Kak! Lo ini udah tuak, ngomong nggak pernah jelas, berbelit-belit, sok ngerti ini-itu, jomblo, idup lagi! Salut!!!!!”. Bisa aja seperti itu. Ckckck.. #miris

***

Berikutnya ada si Desy.

Desy ini adalah sebagian kecil dari kaum abege galau. Tingkat kegalauannya nggak pernah bisa diprediksi kapan bakalan nongol. Jangankan untuk diprediksi, dipersentasekan aja sulit. Sulit banget. Kadangan tingkat kegalaunya itu sering banget timbul secara dadakan. Lagi di kantin, kadang-kadang galau. Lagi di kelas, galau. Lagi ngumpul sama temen-temen, galau. Dosen nggak bisa hadir, seneng. (Yaiyalah! Kalo itu mah gue juga seneng!!) Hahaha.. Pokoknya Desy tuh sering banget mengeluhkan tentang kabar cowonya. Yoi. Doi adalah sebagian kecil dari kaum LDR-an gitu. Kasian. Yang sabar ya, Des.. *puk-pukin si Desy*

Pernah suatu ketika dia nanya kek gini ke gue: “Lo lebih milih mana? Cewe lo ada 2 cowo, apa lo punya 2 cewe???”. Gue cuma bisa bengong setelah mendengar pertanyaan sadis dari si Desy itu. Jelas ini pertanyaan kejam yang membatin banget buat gue jawab. Kamvret moment tuh ya begini. Jelas-jelas dia tahu kalo gue jomblo, eh,.. malah dikasih pertanyaan menjebak kek gini. Sempak banget ga sih pertanyaan ini?!! Ckckck..

Desy juga adalah orang yang paling sibuk menanyakan tentang soal keyakinan gue yang sebenernya itu apa? (agama gue). Sampe-sampe pernah suatu ketika doi ngotot banget pengen ngeliat KTP gue. Buat mastiin Agama gue yang sebenarnya itu apaan.. Gilak!! Kadangan gue nggak abis pikir. Mungkin, selain jomblo kronis, di matanya gue tuh terlihat seperti seorang pejuang ISIS kali, ya????????? Ckckck. #parah!

Selain itu, di sela-sela obrolan kami waktu itu juga Desy sempat nawarin gue mau apa nggaknya buat dikenalin sama temennya gitu. “Terus? Lo jadi kenalan, Pik???”. Gilak. Pake ditanya. Ya enggaklah! Hahaha. Dengan tegas gue bilang kek gini ke dia: “Palak gue masih mumet mikirin UTS, Des.. Lain kali aja kita bahas masalah kek beginian..” Bokis gue buat ngalihin pembicaraan ke dia. Dalam hati yang sebenarnya mah:

“SERIUSAN LO, DEESSSSS???”

“PAS BANGEEETTT!!!”

“HATI GUE UDAH KELEWAT BAPUK, NIHH..”

“YAUDAH, MANAAAA???”

“SIAPA NAMA TEMEN LO ITU, DEESSSSS??!!!!!”

#semangatkobarseorangjomblosejatiyangterlalumenggebugebu

***

Nah.. Panji, udah. Shinta, udah. Desy juga udah. Sekarang yang terakhir giliran si Winda.

Kalo menurut gue, Winda ini adalah seorang Mahasiswi yang salah ngambil jurusan. Seharusnya dia nggak ngambil kuliah di bidang kesehatan gitu. Ada baiknya mending dulu-dulunya dari awal kuliah dia ngambil jurusan yang berbau-bau bidang dunia bisnis aja. Kenapa? Karena nih anak sering banget buka lapak pada tempat ataupun pada moment yang nggak pas!! Yang ada di otak nih cewe gue curiganya cuma ada: Duit. Duit. dan Duit! Nggak lebih dan nggak jauh-jauh dari itu!!

Pernah suatu ketika dia nawarin barang yang momentnya bener-bener nggak pas. Waktu itu kami awal-awal masih menjadi Maba di sini. Namanya juga maba, belum tahu persis di mana letak-letak ruangan. Termaksud ruangan kelas. Pas anak-anak yang lain pada sibuk menanyakan di mana ruangan kelas untuk mata kuliah jam selanjutnya di group chat bbm kelas, eh.. dia malah sibuk posting foto jilbab! Astagaaaa Windaaaaaa!!!! Kadangan pas lagi istirahat di kantin juga gitu. Sibuk banget nawarin jilbab.

Siang itu, sewaktu gue sama si Panji lagi istirahat di kantin, kami berdua pun menyimak dengan seksama apa yang sebenarnya sedang diribut-ributkan dalam chat obrolan kelas. Semakin panjang obrolan itu, gue pun mulai menemukan sedikit keganjilan. Gue bertanya heran kepada si Panji:

Gue: “Nji, kita ada mata kuliah Agama ya abis ini???”

Panji: “Udah diemlah, nggak pas moment lo kalo mau ngelucu! Gue laperrr..”

Gue: “Seriusan gue nanya ini, Nji..” *jawab gue sambil ngambil ancang-ancang buat nerjang si Panji dari lantai 4*

Panji: “Kita ini anak Konversi, Pik.. Ya mana ada mata kuliah umum..” *Panji ngelirik gue dengan tatapan sinis*

Gue: “Iya, gue tahu.. Makanya gue nanya sama lo.. Buat mastiin ajaaa..”

Panji: “Ya kalo lo udah tahu kenapa nanya lagiii?????”

Gue: “Tapi ini ada yang posting jilbab di group kelasss..”

Panji: *doi bengong sebentar* “Hah??? Seriusan looo???”

Gue: “Liat aja sendiri, Nyet!” *balas gue ke dia sambil nyodorin henpon*

Panji pun sesegera mungkin nge-klik tuh gambar. Pas gambarnya nongol :

blog taufik zainal, official akun blog, hijab, jilbab, chat, bbm, chat bbm, capture, mahasiswa, kantin
Berhijablah wahai kalian para kaum Jomblo!! Sebelum kalian semua di-hijab-kan!!!!!
Panji: “Iya jugaaaakk!!! Waaaahh!!! Salah group nih anak!!!” *Panji mulai heboh sendiri. Gue pun mulai jaga jarak* “Coba sini gue komen deh, Pik..” *Lanjut si Panji sambil ngerebut henpon dari tangan gue*

Gue: “Harus banget ya Nji ngomennya pake henpon gueee?????”

Panji pun nggak menghiraukan kata-kata gue barusan, doi sibuk ngetik chat. Nggak lama, ia pun kembali membuka obrolan lagi.

Panji: “Si Winda itu yang mana sih Pik anaknya?”

Gue: “Gilak, lo nanya sama gue??? Berasa mahasiswa abadi gini gue di kampus ini kenal sama semua anak-anak jurusan.. Ya gue juga mana tahu!”

Panji: “Oke, lupain aja deh Pik masalah jilbab ini.. Mendingan kita ngopi aja..” *bales si Panji ngomong ke gue kayak nggak ada beban hidup*

Gue: “Eh, sempak!! Siapa juga yang mau ngebahas jilbab!!

Pada akhirnya gue pun gondok sendiri. Berasa banget kayak abis ngobrol sama tutup galon. Pada akhirnya pula masalah jilbab ini pun terabaikan sudah. Suasana kembali normal setelah bibi kantin mengantarkan 2 cangkir kopi pesanan kami barusan. Kami berdua pun membuka obrolan lain. Iya. Nggak laki banget emang kesannya. Cowo, jomblo, siang bolong, duduk satu meja di kantin, tema obrolannya jilbab?!! Ckckckck.. #benerbenernggaklakibanget #bawaanlaper

-

-

-

-

-

Balik lagi ke masalah awal tentang obrolan nggak penting antara gue sama si Winda via bbm kemarin siang dan obrolan nggak penting beberapa hari sebelumnya. Nih, beberapa diantaranya capture-an chat obrolan nggak penting itu. Iya. Emang nggak penting. Berawal dari minta tolong nitip absen, eh.. malah ngerembet-rembet sampe mau pindah kelas!! Hahahaha..

official akun blog, hijab, jilbab, chat, bbm

taufik zainal, blog, blog taufik zainal, official akun blog, hijab, jilbab, chat, bbm, chat bbm, capture, mahasiswa, kantin

taufik zainal, blog, blog taufik zainal, official akun blog, hijab, jilbab, mahasiswa, kantin

taufik zainal, blog, blog taufik, akun blog, hijab, jilbab, chat, bbm, chat bbm, capture

hijab, jilbab, chat, bbm, chat bbm, capture, mahasiswa, kantin

zainal, blog, blog taufik zainal, official akun blog, mahasiswa

taufik, blog, blog taufik zainal, official akun blog, hijab, jilbab, chat, bbm, capture

-

-

-

-

-

Oke.. kayaknya segini aja dulu deh postingan gue buat hari ini. Terus.. Mungkin di akhir penutup gue ada sedikit catatan kecil nih untuk; Panji, Shinta, Winda, dan Desy. Buat kalian berempat, postingan dari gue ini cuma sekedar buat lucu-lucuan aja.. Nggak ada maksud untuk menjelek-jelekan atau apapun itu. Yah.. Hanya sekedar catatan kecil harian gue aja. Jadi, buat kalian berempat, entah kapanpun itu nantinya yang mungkin saja kalian malah nggak sengaja nyasar masuk ke blog ini, mohon sekiranya untuk tidak diambil hati, ya!! Hahaha..

Oke.. Bye ~



 
Back to top!