sedang mencari...
Sunday, August 30, 2015

Pengalaman Perdana!

Hai.. Hai.. Haaiii..

Jumpa lagi dengan saya; si jomblo kronis, berparas sinis, boro-boro humoris, berbau amis, berambut klimis, selalu pesimis, berkumis tipis, sedikit najis, nggak pernah optimis, apalagi romantis!

Oke, kayaknya lengkap sudah penderitaan gue dalam kalimat sapa barusan tadi. Hiks. *nangis di pojokan meja*

Tadi siang, gue dibuat hampir nggak habis pikir dengan apa yang gue alami sewaktu sampling pengambilan darah pasien di ruangan lab. Bukan. Bukan karena sewaktu sampling tadi siang tiba-tiba gue mendadak keinget kenangan yang udah-udah bareng mantan! Tapi, ini adalah pengalaman terunik (dan pengalaman perdana) yang pernah gue alami selama gue berseragam Bakti Husada!! Hahaha..

Ehm.. *sambil benerin poni*

Jadi,.. tadi siang tuh ada seorang ibu-ibu (dan anaknya yang masih unyu-unyu ngets) datang ke ruangan gue untuk mengecek golongan darahnya gitu. Kalo gue prediksi, mungkin doi baru berumur sekitar 27 tahunan gitu. Masih terbilang cukup muda, abis itu cakep lagi! Hahaha. *Ya Allah,.. dasar laki!*

Golongan Darah, Blog, Gambar, Hujan, Social Media, Icon Gambar
Sumber Gambar: Google

Laboratorium, Taufik Zainal, Golongan Darah, Blog, Gambar, Hujan, Social Media, Icon Gambar, Tag Foto, Darah, O, AB, B, A
Sumber Gambar: Google

Tipe Golongan Darah, Analis Kesehatan, Tag Foto, Darah, O, AB, B, A, Taufik Zainal, Gambar, Hujan, Social Media
Sumber Gambar: Google
Yaaa,.. ini kan, hanya prediksi gue doanggg.. Yakali gue mau nanya-nanya umur si ibu itu. Nggak mungkin, kan??? Jadi, semua ini murni hanya prediksi saja!! *Yaelah.. Ngapain pula ini harus gue bahas. Ckckck.

Inti dari segala inti, pertama-tama gue ambil sampel darah dari si ibu itu terlebih dahulu buat gue periksa golongan darahnya. Adapun maksud dan tujuan gue seperti itu, karena gue tahu (dan yakin), yang namanya anak kecil itu di mana-mana paling ribet masalah yang namanya buat diambil-ambil darah gitu. Salah satu faktor yang sering buat gue pusing itu adalah: jerit tangisan mereka-mereka itu looohh.. Hadeeehh,.. berisik banget! Makanya, gue berinisiatif seperti tadi itu. Soalnya, gue berfikir, kalo sampel darah ibunya duluan yang gue kerjain, entar pas giliran anaknya nangis pas gue ambil darah, kan ibunya bisa ngediemin anaknya gitu. Jadi itung-itung menyingkat waktu kerja gue lah.. Sampel darah ibunya udah gue ambil, sampel si anak juga udah gue ambil. Coba kalo sampel darah anaknya duluan yang gue ambil? Pas anak itu entar nangis-nangis, kan repot tuh si ibunya buat ngediemin anaknya? Harus nunggu lama lagi kan, sampel darah si ibu nantinya baru bisa gue ambil? Soalnya, entar yang ada doi harus ngediemin anaknya dulu biar nangisnya berhenti. Iya, nggak? Iya, kan? Yaiyalah.. Muehehehehe..

Gimana?

Gimana?

Keren kan, taktik gue ini???

Hmm..

#topikpintar #topikcerdas #topikkerenbanget #topikisthebest #savetopik

Hahaha..

Btw, hestek macam apa ini---??

Singkat cerita, sampel darah si ibu tadipun udah gue kerjain. Sekarang, giliran gue buat ngambil sampel darah si anak. Anaknya lucu banget loh, gaes! Imut-imut gimanaaa.. gitu ngeliatnya. Gemes aja bawaannya. Kayak pengen nyubit-nyubitin pipi anaknya sambil meluk ibunya gitu. Bwahahaha...

*loh???

*kok---(?)

#okeinimesum! #abaikansaja! #kitalanjutlagi!

Sebelum sampel darah nih anak bayi gue ambil, sempat terjadi beberapa percakapan singkat antara gue dengan si bayi ini. Berikut ini adalah percakapan singkat antara gue dan si bayi tersebut:

Gue: “Hallooo.. Dedek.. Om liat dulu sini jarinyaaa...” Kata gue ngomong ke dia. Sama! Gue juga geli harus ngetik kata-kata kek beginian!

Anak Bayi Yang Tak Bedosa Itu (ABYTBI): *cengar-cengir nggak jelas sambil gerak-gerakin kedua tangannya*

Gue: “Aih.. Malah ketawa.. Sini,.. mana, om liat sini jarinyaaa..” Lagi-lagi gue merayu si bayi ini dengan kata-kata yang gue sendiri juga mau muntah ngedengernya.

ABYTBI: *masih cengar-cengir nggak jelas* Mungkin yang ada di fikirannya saat ini; gue adalah sejenis badut anjol yang sedang berusaha melawak di depannya. Astagaaaa..

Gue: “Liat, yaaa.. Coba om liat..” Bujuk gue ke dia yang kali ini sambil meraih jari manis tangannya yang sebelah kiri.

ABYTBI: *berhenti tertawa* *doi bengong*

Gue: *mulai membersihkan jari manisnya tersebut menggunakan kapas Alkohol*

ABYTBI: *ketawa-tawa lagi sewaktu gue usapkan kapas Alkohol ke jari manisnya tersebut*

Gue: *menghela nafas panjang* *pasrah*

Gue pun pada akhirnya memberikan aba-aba terlebih dahulu kepada si ibu dengan berkata: “Bu, saya ambil ya, darah anaknya..”

Si Ibu: *menggangukan kepala*

Setelah melihat jawaban simpel dari si ibu barusan itu (yang kalo nggak salah arti mungkin maksudnya; “iya”), gue pun langsung melakukan eksekusi.

Begitu eksekusi gue lakukan..

ABYTBI: *ketawa-tawa (lagi)*

Gue bengong. Kali ini, si kampret kecil ini pun ketawanya malah semakin menjadi-jadi. Gue yang menyadari hal itu pun mendadak merasa kesinggung. “Setan aja, lari, Dek, pas ngeliat muka om, kok kamu malah ngakak-ngakak gini siihhhh???” Ucap gue penuh keheranan dalam hati. *sambil nangis di pojokan ruangan*

Nggak lama, si ibu pun juga spontan ikutan cengar-cengir nggak jelas begitu melihat tawa riang gembira dari anaknya barusan itu. Pada akhirnya, gue yang udah terlanjur kejebak melihat adegan terlarang keluarga kecil ini pun, lagi-lagi cuma bisa bengong. “Ya Tuhaaaann.. Unik sekali keluarga iniii..” bisik gue dalam hati. Sesekali gue meneteskan air mata. Terharu. Pokoknya gue udah kehabisan kata-kata. Dalam hati kecil gue kembali berbisik: “Keluarga Cemara mah nggak ada apa-apanya ini..” Entahlah, antara kagum sama takjub itu emang sulit untuk gue bedakan pada saat-saat genting seperti ini. Baru kali ini gue ngambil darah anak kecil/bayi, tapi si anak itu nggak nangis pas gue ambil darahnya, yang ada malah ketawa-tawa (ngakak) riang gembira kek gini! Bener-bener suatu pengalaman perdana! Ckckck..

“Bu, ini kartu golongan darahnyaa.. Golongan darah ibu sama anak ibu, sama-sama golongan; O, bu.. Nanti, kalo udah kering, langsung di-laminating aja ya, bu,.. kartunya. Biar nggak lecek. Hehehe..”

Iya, makasih ya, dek..” balas si ibu ngejawab ke gue yang kemudian keluar meninggalkan ruangan lab.

Dalam gendongan ibunya, sesekali si anak terlihat masih ketawa-tawa kecil sambil mengoyang-goyangkan kedua tangan dan kakinya gitu. Seperti isyarat kecil darinya yang masih ingin mengajak untuk bermain lebih lama lagi. Main? Iya, ma-in. Mungkin hal itulah yang ada difikirannya pada saat proses pengambilan sampel darahnya tadi. Gue pun pada akhirnya cuma bisa tersenyum kecil melihat tingkah lakunya yang terbilang lucu itu. Lalu, sesekali pula gue melambaikan tangan ke arahnya sambil berkata: “dadah.. dadah.. dadah..” Kurang lebihnya seperti moment mengucapkan salam perpisahan satu sama lain gitu.

Iya. Jika kalian pernah melihat adegan sayonara di tipi-tipi ataupun di pilem-pilem FTV, bisa dibilang; ini adalah sejenis sayonara yang paling menjijikan yang bisa kalian bayangkan sendiri!

Bayi unyu, medis karbitan. Mereka berdua saling bersayonara nggak jelas satu sama lain. Jijik banget, kan? Astagaaaaa...


 
Back to top!