sedang mencari...
Wednesday, August 26, 2015
Wednesday, August 26, 2015

Si Kecil Mungil Pendatang Baru

Selamat pagi pembaca yang budiman di mana pun kalian duduk! Haha.

Oke, berhubung takut nantinya gue dikira udah jadi murtad gegara lama nggak pernah update blog, izinkan lah pada kesempatan kali ini gue nongolin muka dulu di blog kusam gue ini, ya! Hahaha.

Hmm.. Setelah sekian lama gue lalang melintang di dunia kicau-mengicau selama ini (Cailah bahasa gue! Makin nggak nyambung!), akhirnya sekarang gue punya hoby baru (lagi) dalam hal urusan pelihara-peliharaan ini. Gue ulang, ya. Gue punya hoby baru dalam hal urusan pelihara-peliharaan ini, gaes!! *Duh, nggak penting gini sih pengulangan kata-kata ini. Ckckck.

Baru-baru ini, gue baru aja resmi melirilis album baru berjudul: “mantanmu, bukan mantanku!” membeli hewan peliharaan baru! (kayaknya nggak perlu gue ulang lagi deh ya, kata-katanya). Yup! Gue sekarang-sekarang ini lagi gilak-gilaknya sama hewan unggas mungil yang satu ini. Dan hewan mungil itu bernama: Ayam Serama! Hahaha.

Iya. Jadi, ceritanya beberapa bulan yang lalu (lebih tepatnya sekitar dua bulan yang lalu), gue iseng-iseng gitu buka-buka situs jual beli di-OLX. Awalnya gue berniat buat ngeliat-liat kucing gitu, eh.. pas semakin gue scroll iklan ke bawah, malah random gitu iklannya. “ini yang gue cari apaaa.. eh, yang nongol apaaaa...” keluh gue dalam hati.

Iklan random itu adalah tentang ayam serama (yang tadinya gue malah sama sekali nggak tahu ayam serama itu ayam yang kek gimana bentuknya. Iya, gue emang kurang gaul gaes, masalah dunia unggas yang berbau-bau masalah ayam gitu! Haha). Akhirnya, iseng deh gue buka tuh iklan. Pas gue buka..

Astagaaaa!!

Alamaaakk!!

Duileeee!!

Ohmygoooood!!

Kutukupreeettt!!

Lucuk gini sih, nih ayam! Bwahaha.. Kecil-kecil mungil bikin gondok gimanaaa.. gituuu.. Bawaannya itu kek pengin langsung beli ayamnya, terus nyium kening si penjualnya gituuu.. Hahahaha.. *loh (?)

Iya. Begitu pas pertama kali gue liat tuh bentuk ayam, emang beneran lucu. Udah kecil, mungil, pendiem, yah nggak beda jauh kayak kamu gitu. Tipe-tipe gue banget deh pokoknya! *lagi-lagi salah fokus*

Gue penasaran. Ujung-ujungnya gue searching-searching gitu deh di google tentang yang namanya ayam serama ini. Dan gue makin tertarik. Ujung-ujungnya, yang tadinya niat awal gue mau liat-liat kucing, ujung-ujungnya beralih jadi nyari-nyari ayam serama gitu deh di-OLX. Bwahahaha.. *Iya, gue emang pria yang labil, gaes!! Hiks.

Singkat cerita, gue pun berhasil menemukan seorang penjual ayam serama gitu di iklan itu. Gue ambil henpon gue, terus gue hubungin deh nomor si penjual yang tertera di iklan itu. Sorenya..

Buuumm!!!

Abrakadabra!!!

Si ayam mungil itu pun resmilah sudah menjadi keluarga baru dalam daftar hewan-hewan peliharaan gue di rumah. Hahaha.

Tadinya gue mau beli yang udah gede gitu ayamnya, pas gue liat-liat daftar harga yang mereka-mereka tawarkan, niat untuk membeli ayam dewasa itu pun akhirnya gue urungkan, gaes. Hiks. Ya gimana nggak gue urungkan coba? Untuk yang ukuran dewasa, itu ayam dikasih mahar sekitar 3-8 jutaan gitu. Duileeee.. Engga-engga dulu deh gue buat beli ayam semahal itu. Lagian ini juga karena cuman buat iseng-iseng aja meliharanya. Huhuhu. Lagian, daripada gue beli ayam yang harga segitu, mending duitnya gue alihin ke pulsa aja deh. Lumanyan kan, buat modal nyepik kamu selama satu bulan??? Kamu. Iyaaa,.. kaa-muuuu.. *nunjuk anak gadis orang secara random*

Nah,.. jadi kesimpulannya,.. gue putuskan buat beli ayamnya yang ukuran kecil aja, deh. Alias, yang masih anakan gitu. Bukan. Dia bukan tipe ayam jenis cabe-cabean yang sering mondar-mandir nggak jelas hilir sana-sini depan teras-teras rumah orang gitu. Dia anak ayam baik-baik, kok. Dari keluarga baik-baik juga yang pastinya.

Nah, pasti pada penasaran kan gimana rupa si momongan baru gue ini? Nih.. Gue kasih liat deh potonya.. haha.

*ehmm.. *benerin sarung*

Olx, Ayam Serama, Ayam, Anak Ayam, Blog, Gambar, Social Media, Icon Gambar, Tag Foto, Ayam Jantan, Ayam Muda

Olx, Ayam Serama, Ayam, Anak Ayam, Icon Gambar, Tag Foto, Ayam Jantan, Ayam Muda

Pendatang, Olx, Ayam Serama, Ayam, Serama Muda, Icon, Tag, Foto, Ayam Jantan, Ayam Muda

Gambar, Blog, Taufik, Zainal, Ayam Serama Jantan, Olx

Gimana? Gimana? Unyu-unyu, kan? Hahaha. Hmm.. kalo kata si penjualnya sih, umur anak ayam ini baru sekitar 2 bulan gitu. Okelah. Nggak masalah, namanya juga iseng. Semoga ayam ini nggak salah diadopsi sama majikan baru kayak gue ini. Selip gue laper, kan? Bisa aja gue khilaf. Terus gue goreng deh!! Bwahahaha.. #majikankejam #majikankeji #kriminal #inikriminal #kriminalbangetlahpokoknya #ckckck

Untuk urusan nama, terus terang gue belum ada nama buat si pendatang baru ini. Mungkin dari kalian-kalian semua yang nggak sengaja nyasar lagi ngebaca postingan ini ada yang mau ngasih usulan nama buat si doi? Boleh.. Silahkan. Sah-sah saja.. Silahkan kalo-kalo buat yang sekiranya punya usulan nama buat si kecil mungil ini. Usulan namanya itu bisa langsung kirimkan ke e-mail gue di: taufikzainal92@gmail.com. Semua usulan nama bebas deh. Pastinya bakalan gue pertimbangkan baik-baik dan sematang-matang mungkin! Ngusulin nama mantan kalian juga boleh. Bo-leh. Pokoknya kategori bebas deh! Hahaha..

*Makin lama, makin nggak jelas gini postingan ini. Ckckck.

Oke deh. Udahanlah becandanya. Gue rasa segitu aja dulu ya postingan gue buat hari ini. Doain aja supaya nih ayam sehat walafiat selalu. Kalo dia mulai rada-rada keliatan demam gitu, ya terpaksa, mau nggak mau deh gue goreng aja. Haha. *Nah? *Masih??!!!

***

Oh, iya. Sedikit info, nih. Akhir-akhir ini gue lagi suka banget dengerin lagu dari miliknya Dhyo Haw yang judulnya: Ada Aku Di Sini. Tapi gue lebih suka yang Versi barunya gitu. Musiknya lebih rame. Dan juga, kalo di ulang-ulang, enak aja tuh lagu di denger. Nggak ngebosenin. Liriknya juga mudah dihapal. Anak muda banget deh pokoknya! Hahaha. *Oke, kayaknya ini berbau-bau curhat, deh. Ckckck.. Yaudah deh, sampe ketemu di catatan berikutnya, ya! :D

Bye ~

 
Back to top!