sedang mencari...
Monday, September 14, 2015
Monday, September 14, 2015

Hari Pertama Ospek

Oke, ini adalah hari pertama gue Ospek. Yoi, gue sekarang udah resmi menjadi MaBa (lagi). Alias; Mahasiswa Baru lagi! Cieee ~ Hahaha.. *udah tua woy!*

Yah,.. seperti biasa. Kebiasaan gue bangun siang masih aja nggak berubah-berubah. Yup! Gue bangun kesiangan lagi hari ini. Ckckck. Bukan main.. Hari pertama ospek aja gue udah telat!

Hari ini, gue pun pada akhirnya (dengan sukses) sampe di TKP jam sembilan lewat. Padahal, acara ospeknya itu dimulai pada pukul setengah tujuh pagi. Gue nggak mau ngejelasin panjang lebar, silahkan dikira-kira sendiri aja, artinya gue hari ini tuh telat berapa jam!!

Begitu sampai di TKP, gue panik. Gue ngeliat semua maba-maba yang ada di sini tuh udah pada baris berdasarkan kelompoknya masing-masing.

ASTAAGGAAAAAAA...

GUE INI KELOMPOK SIAPAAAAAAA??!!!

Gue mendadak stres. Pada akhirnya, gue pun berasa kek anak ilang. Kadang gabung sama mahasiswa-mahasiswa Reguler (Mahasiswa baru yang dari nol tahun. Simpelnya; para abege-abege labil yang baru lulus dari SMA gitu deh). Kadang juga gue gabung sama mahasiswa-mahasiswa Konversi (Mahasiswa yang dulunya sudah pernah kuliah, dan sekarang, kembali (lagi) melanjutkan kuliahnya. Semacam penyesuaian gitu). Dan yang perlu kalian catet adalah: posisi gue saat ini resmi berstatus salah satu bagian dari mahasiswa-mahasiswa konversi tersebut!

Ehm.. *sambil benerin Almamater baru*

Berhubung gue telat (baca: memang udah telat banget!), gue pun cuma bisa celingak-celinguk nggak jelas. Mondar-mandir ke sana-sini. Persis! Persis kek strikaan!! Saat ini gue cuma berharap ada kamu yang akan selalu menemani perjalanan panjang selama dua tahun ke depan ini. Nanti, hingga seterusnya seseorang yang gue kenal. Tapi harap tinggallah harap. Dan hasilnya: nihil. Sama sekali gue nggak kenal siapa-siapa di sini. #apesbangetguehariini. Sekarang, yang ada gue makin stres pas ngeliatin barisan mahasiswa-mahasiswa baru itu. Buset! Ini manusia rameeee bangeeeettt!! Ckckck. #guepunsemakinpasrah ~

Nah, pas gue lagi sibuk celingak-celinguk nggak jelas, ada seorang anak cewe gitu yang sibuk manggil-manggilin gue. Mbak-mbak yang manggilin gue itu (kayaknya sih) salah satu panitia di sini. Bisa jadi dia adalah salah satu senior gue. Kayaknya sih, gitu. Iya. Ka-yak-nya.

Mba itu manggil gue. Gue pun nyamperin doi. Lalu kita berdua pun saling bertatap muka satu sama lain. Gue pandangi wajahnya yang cantik alamak itu. Gue pegang tangan kanannya, dan gue pun berlutut di hadapannya. Lalu gue raih jari manisnya itu. Gue keluarin sebuah cincin dari saku celana. Di hadapan ribuan pasang mata siang hari ini, gue masukin cincin tersebut ke jari manisnya. Terus, dalam keadaan posisi jantung yang semakin berdetak kencang, gue bilang gini ke dia: “Hai kakak Senior yang cantik, mau kah kau menikah denganku???

*oke, ini semua makin ngaco!*

*ngaco abis!!*

Begitu gue nyamperin mba-mba cantik tadi, gue pun ditanya abis-abisan sama dia. Mulai dari:

Kenapa baru dateng jam segini???

Memangnya rumah kamu di mana???

Kenapa kamu nggak liat jadwal???

Memangnya kamu dari jurusan apa???

Kenapa Ka---- HJDNFHSGDTRYKBCNNSMSMJFZZZ...

Kamu tahu nggak kalo ini---- bla.. bla.. bla.. bla.. bla...

Pokoknya, berbagai macam pertanyaan yang bertubi-tubi gitu deh. Gue sendiri aja belum sempat ngejawab satu dari sekian banyak pertanyaannya itu, eh,.. dianya udah nanya lagi aja.

Sabar, Pik ~

Sabar ~

Sabar ~ ~

Pada akhirnya gue dimasukan ke dalam kelompok 25. Usut punya usut, kelompok ini adalah kelompoknya dari orang-orang sisaan. Alias: kelompok orang yang datengnya pada telat dan belum punya kelompok! #Parah! Hahaha.. Terus, kelompok ini juga jauh banget! Berada pada deret paling belakang gitu. Astagaaa.. Bener-bener berasa terasingkan sekali.

Di dalam kelompok ini, banyak banget tampang maba-mabanya yang masih kelihatan unyu-unyu gitu. Ya Tuhaaaaann.. Ternyata gue disatuin sama anak-anak yang baru lulus SMA!! Ckckck.. Dengan posisi pasrah (se-pas-rah-pas-rah-nya), gue pun gabung di dalam kelompok ini. Dan mba-mba yang sibuk manggilin gue tadi (sebut saja Windy), rupanya PJ (Penanggung Jawab) gue. PJ dari kelompok ini.

Selesai dari absen, gue peratiin teman-teman baru gue di kelompok ini. Rupanya ini adalah kelompok acak. Bukan hanya kelompok ini aja sih sebenarnya, ternyata memang semua kelompok yang berada di dalam ruangan Aula ini tuh semuanya masih pada acak. Belum sesuai jurusan masing-masing. Di samping kanan gue, ada seorang anak cewe yang cakep. Mungkin bisa dikatakan lumanyan cakep. Jangan tanya siapa namanya. Karena gue nggak peduli dengan semua itu. Gue emang nggak pernah tertarik sama orang yang belum begitu gue kenal. Dari tampangnya, cewe ini keliatan bener-bener bete. Gimana nggak bete coba? Daritadi dua anak cowo yang ada di sampingnya itu sibuk ngegodain dia mulu. Iya, sih, dia emang cakep, tapi nggak frontal kek gini jugak kali! Ckckck.

*loh??? *kenapa malah gue yang jadi ngamuk-ngamuk kek gini???

Terus, di depan gue, ada dua anak cewe yang hiper aktif (banget!). Bentar-bentar, nanya kakak tingkat. Bentar-bentar, ketawa. Bentar-bentar mereka berdua cubit-cubitan nggak jelas gitu. Abis itu, ketawa (lagi). Bentar-bentar dengerin lagu. Bentar-bentar poto. Abis itu di Upload ke-Instagram-nya. Abis itu, ketawa lagi. Gitu-gitu aja terus kerjaan mereka berdua ini. Oke.. Fix!! Ternyata saat ini gue sedang berada di antara orang-orang saraf! Ckckck..

- Gue cuma bisa menghela nafas dalam-dalam -

Iya. Sebenernya ini semua salah gue juga sih.. Coba kalo misalkan pas hari sabtu kemarin tuh gue sorenya dateng ke kampus. Pastinya gue bakalan tahu gue tuh kelompok berapa. Ah, sial. Saat ini mata gue nggak fokus ke sumber suara yang ada di depan. Mata gue daritadi sibuk tengok sana-sini. Berharap menemukan sosok penampakan. Penampakan seorang maba yang mungkin saja (dan gue berharap banget) ada beberapa orang yang gue kenal di dalam ruangan ini. Pas gue mulai pasrah karena masih nggak menemukan seseorang yang gue harapkan, tiba-tiba hape gue bergetar. Gue liat, ternyata ada pesan baru di-bbm. Pas gue buka..

Chat BBM dari si Mia
chat bbm dari si Mia
Whahahahaha..

Ternyata itu bbm dari si MIA!

Mia ini dulunya temen satu angkatan (dan temen satu kelas) gue pas masih kuliah di Analis dulu. Nah, gue baru tahu, ternyata doi tahun ini ngelanjut kuliah jugak!! Begitu gue mengetahui kalo ternyata Mia ini ngelanjut kuliah lagi (dan ternyata gue juga satu kelompok sama dia), gue cukup seneng! Akhirnya gue nemu temen satu angkatan jugaaaakkk!!! Hahaha..

Mengetahui kabar gembira ini, gue pun langsung membalas chat bbm-nya si Mia:

balesan chat bbm kegirangan dari gue
balesan chat bbm kegirangan dari gue ke Mia

entah kenapa juga Mia ini hoby-nya mojok-mojok
entah kenapa juga Mia ini hoby-nya mojok-mojok gitu
Hmm.. Oke, akhirnya gue ada temen ngobrol juga di hari pertama ini. Nah, tadinya gue mau langsung nyamperin Mia (dan kelompok gue itu), tapi, si Windy ini daritadi sibuk mondar-mandir juga. Terpaksa, gue ngaburnya harus nunggu dia lengah dulu! Hahaha..

- Windy pun pada akhirnya lengah juga -

Gue nggak mau menyia-nyiakan kesempatan ini. Gue pun kabur menuju kelompok gue yang sesungguhnya. Kelompok 11! Pas sampe di kelompok itu, gue kembali (lagi) menemukan beberapa ekor teman-teman lama yang seangkatan sama gue dulu! Di situ ada Mia, Indah, Mustica, dan Erlita! Hahaha..

Akhirnyaaa!!!

Yups! Mereka berempat ini, adalah temen satu angkatan gue di Analis dulu. Dengan begini, fix! Selama ospek ini berlangsung, setidaknya sampai beberapa hari ke depan gue ada temen buat ngobrol! (baca: temen buat ngerumpi!). Ya gimana nggak ngerumpi? Jelas-jelas mereka berempat ini anak cewe semua. Sementara gue---?

Duh ~

Kita mah cuma ikut ngimbangin aja cyiinn ~

Hahaha..

Sepanjang acara pengenalan kampus ini berlangsung, hal mentok yang paling bisa gue lakukan adalah: senderan di tembok sambil nyoba buat tidur-tiduran. Mia dan Erlita yang nggak sengaja melihat kelakuan magic gue itu, cuma bisa berdecak-decak pasrah. Indah yang juga melihat kelakuan gue itu, cuma bisa bilang: “Gile, masih nggak berubah-berubah juga ya, lo ini, beee..” Terus, Mustica juga ternyata nggak mau kalah dari mereka bertiga. Doi pun angkat bicara. Dengan lantang dia malah nanya kek gini ke gue:

Be, hari sabtu kemarin, kok gue nggak ngeliat lo ikut tes Urine???

LO MAKE NARKOBA YA ! ! !

Muke gile!! Gue langsung beranjak dari posisi gue tidur-tiduran saat ini. Posisi siap-siaga. Takut-takut seisi ruangan yang ada di dalam aula ini pada ngedenger. Terus mereka pada salah paham. Gue belum siap aja kalo-kalo harus ditimpukin pake pensil 2b sama mereka. Iya, si kampret satu ini emang nggak kira-kira kalo udah becanda! Ckckck. Merasa nyawa gue sedikit terancam, gue pun pada akhirnya memutuskan untuk keluar dari ruangan.

*setengah jam berlalu*

Karena keasikan nyantai di luar (baca: nyantai di luar ruangan aula kek nggak ada dosa! berleha-leha sambil minum es dugan!), gue masih belum balik-balik juga ke dalam ruangan. Nggak lama, henpon di dalam saku celana gue pun kembali bergetar. Gue liat. Ternyata ada pesan baru lagi di-bbm. Pas gue bukaaa..

kabar darurat dari si Mia
kabar darurat dari si Mia
Astagaaaaa.. Iya jugaaakkk!! Gue lupa absen!! Gue pun sesegera mungkin mencari PJ kelompok gue tersebut untuk segera mengisi absen. Setelah dari itu, barulah gue bales chat bbm si Mia tadi:

balesan chat bbm dari si Mia. Emotnya enggak harus gitu juga sih.. ckckck
balesan chat bbm dari si Mia. emotnya enggak harus kek gitu juga sih.. ckckck
Hahaha. Entahlah. Gue juga bingung. Kenapa gue ini masih aja nggak bisa berubah-berubah dari dulu! Ckckck..

Waktu terus berjalan. Nggak kerasa selesailah sudah ospek hari pertama ini. Semua maba pun keluar dari dalam ruangan. Termaksud gue. Di luar aula, Mia nyamperin gue. Dia bilang ke gue kalo dia baliknya mau bareng gue gitu. Gue pun membalas omongannya si Mia tadi itu hanya dengan sedikit menganggukan kepala. Menandakan “iya, boleh”, dan nggak banyak ngejawab ataupun bertanya ini-itu.

Baik---? Oh,.. tentu tidak. Selain jomblo, gue itu sebenernya orangnya jahat. Jahat banget malah! Haha. Mungkin posisi Mia saat ini lagi nggak sadar. Nggak sadar kalo di balik semua kebaikan gue itu sebenernya nanti pasti ada maunya. Ibarat kata pepatah kuno jaman dulu: “Ada udang di balik kutang”. Yang artinya: ada maksud yang tersembunyi. Minta tolong buat nitip absen pas udah mulai aktip kuliah nanti, misalnya ~

Hahaha..

Eh, btw, ngapain juga tuh Udang ngumpet di balik Kutanggg?????

Hmm.. Keknya ada yang salah deh sama pepatah di atas...(?) -_______-


 
Back to top!